Posts Subscribe comment Comments

Materi WEB 8

Menyusun DataBase pada PHP MySQL di Localhost.

Materi WEB kali ini adalah membahas mengenai database server menggunakan PHP MySQL dan Lolalhost. Sebagai pendahuluan, materi ini pada dasarnya pengembangan dari materi sebelumnya hanya saat ini kita sudah mulai memasuki pembahasan mengenai database pada PHP MySQL. Kita mampu membentuk sebuah daabase dan mampu untuk mengoperasikannya pada program PHP yang kita buat, namun sebelumnya kita hendaknya mendefinisikan atau menyusun tabel - table yang akan digunakan melalui server di laptop/komputer PC kita masing-masing dengan cara : Masuk ke : http://localhost/phpmyadmin/ lalu kita bentuk dan atur susunan database beserta table – tabelnya yang akan kita operasikan. Setelah selesai tersusun, kita buat program pada macromedia mengenai design dan sytax yang digunakan. Berikut design input data siswa yang akan tersusun dalam database server yang telah kita buat sebelumnya.


Setelah selesai mendesign form untuk input data, tinggal mengatur koding pada simpan data dan tampil data. Berikut gambar dari tampilan lihat data yang telah kita atur pada syntax,


Pastikan data sudah sesuai dengan database pada table siswa yang telah kita buat pada localhost sebelumnya dan sama seperti yang kita telah inputkan. Oke..?? Berhubung punya David Jovi running dan sesuai harapan, maka silahkan anda pelajari dan kembangkann sesuai kebutuhan anda. Kalo punya saya, sudah saya kembangkan sesuai dengan mata pelajaran terlebih dahulu menggabungkannya ke dalam suatu index. Berikut gambarnya.


Mau …??? Download aja deh, gratis... Kalo sudah bergabung menjadi follower pasti download anda berhasil, setelah selesai mendownload silahkan anda ikuti langkah berikut karena saya hanya memberikan php dan database nya. Sedangkan settingan pada servernya sesuai dengan pemakaian yang anda gunakan.

Langkah - langkah setting manual dan copy paste di apache :

Untuk syncron-kan antara PHP dan Server dari localhost-nya, maka cukup copy folder siasd (data dari table pada database) lalu paste-kan ke folder C:\apache\htdocs. Sedangkan untuk database-nya copy-kan folder dbsiasd lalu pastekan ke folder C:\apache\mysql\data. Lalu running kan di http://localhost/phpmyadmin/ . Untuk medowloadnya, silahkan klik di sini : David Jovi Keren.
Password : davidjovi

Selamat & Sukses..!!


David Jovi Management

1

W4HyudI nyarios ... :

mas, databasenya kok ga ada ya ?

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Entri Populer